BAGILIS, ROGER and Tandaju, Teddy Y. and Sengkey, Rafael Hesky Yosaphat (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK, FASILITAS, DAN KOMUNIKASI PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CV. MARROY GRAFIS. Skripsi thesis, UNIVERSITAS KATOLIK DE LA SALLE MANADO.
PDF
COVER-LEMBAR_PENGESAHAN_RogerBagilis.pdf Download (156kB) |
|
PDF
ABSTRAK_RogerBagilis.pdf Download (137kB) |
|
PDF
KATA_PENGANTAR-DAFTAR_ISI_RogerBagilis.pdf Download (169kB) |
|
PDF
BAB_I_RogerBagilis.pdf Download (272kB) |
|
PDF
BAB_II-LAMPIRAN_RogerBagilis.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, fasilitas, dan komunikasi pemasaran media sosial terhadap keputusan pembelian pada CV. Marroy Grafis. Fenomena menurunnya transaksi di perusahaan ini mendorong penulis untuk mengeksplorasi faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian pelanggan. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif menggunakan data primer dan sekunder, dengan bantuan sistem SPSS 29 untuk analisis data. Populasi penelitian terdiri dari jumlah transaksi dalam enam bulan terakhir (September 2023 – Februari 2024), dan sampel ditentukan sebanyak 92 orang menggunakan rumus Slovin. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai T-hitung sebesar 3,019 (T-hitung > T-tabel = 1,662354) dan signifikansi 0,003 (p < 0,05). Sebaliknya, fasilitas dan komunikasi pemasaran media sosial tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian, dengan nilai T-hitung masing-masing -0,296 (p = 0,768) dan 1,144 (p = 0,256). Namun, secara simultan, kualitas produk, fasilitas, dan komunikasi pemasaran media sosial berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan bagi CV. Marroy Grafis untuk mengembangkan strategi pemasaran dan meningkatkan keputusan pembelian pelanggan, serta memberikan ide untuk penelitian lebih lanjut dalam konteks UMKM di kota Luwuk.
Kata Kunci: Kualitas Produk, Fasilitas, Komunikasi Pemasaran Media Sosial, Keputusan Pembelian, CV. Marroy Grafis
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management | ||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen | ||||||||
Depositing User: | UPT Perpustakaan Universitas Katolik De La Salle Manado | ||||||||
Date Deposited: | 21 Nov 2024 05:25 | ||||||||
Last Modified: | 21 Nov 2024 05:25 | ||||||||
URI: | http://repo.unikadelasalle.ac.id/id/eprint/3800 |
Actions (login required)
View Item |