PENGARUH KUALITAS PRODUK, FASILITAS, DAN KOMUNIKASI PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CV. MARROY GRAFIS

BAGILIS, ROGER and Tandaju, Teddy Y. and Sengkey, Rafael Hesky Yosaphat (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK, FASILITAS, DAN KOMUNIKASI PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CV. MARROY GRAFIS. Skripsi thesis, UNIVERSITAS KATOLIK DE LA SALLE MANADO.

[img] PDF
COVER-LEMBAR_PENGESAHAN_RogerBagilis.pdf

Download (156kB)
[img] PDF
ABSTRAK_RogerBagilis.pdf

Download (137kB)
[img] PDF
KATA_PENGANTAR-DAFTAR_ISI_RogerBagilis.pdf

Download (169kB)
[img] PDF
BAB_I_RogerBagilis.pdf

Download (272kB)
[img] PDF
BAB_II-LAMPIRAN_RogerBagilis.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, fasilitas, dan komunikasi pemasaran media sosial terhadap keputusan pembelian pada CV. Marroy Grafis. Fenomena menurunnya transaksi di perusahaan ini mendorong penulis untuk mengeksplorasi faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian pelanggan. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif menggunakan data primer dan sekunder, dengan bantuan sistem SPSS 29 untuk analisis data. Populasi penelitian terdiri dari jumlah transaksi dalam enam bulan terakhir (September 2023 – Februari 2024), dan sampel ditentukan sebanyak 92 orang menggunakan rumus Slovin. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai T-hitung sebesar 3,019 (T-hitung > T-tabel = 1,662354) dan signifikansi 0,003 (p < 0,05). Sebaliknya, fasilitas dan komunikasi pemasaran media sosial tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian, dengan nilai T-hitung masing-masing -0,296 (p = 0,768) dan 1,144 (p = 0,256). Namun, secara simultan, kualitas produk, fasilitas, dan komunikasi pemasaran media sosial berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan bagi CV. Marroy Grafis untuk mengembangkan strategi pemasaran dan meningkatkan keputusan pembelian pelanggan, serta memberikan ide untuk penelitian lebih lanjut dalam konteks UMKM di kota Luwuk.
Kata Kunci: Kualitas Produk, Fasilitas, Komunikasi Pemasaran Media Sosial, Keputusan Pembelian, CV. Marroy Grafis

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
BAGILIS, ROGERNIM.20042042
Tandaju, Teddy Y.NIDN.0923117004
Sengkey, Rafael Hesky YosaphatNIDN.0910118504
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: UPT Perpustakaan Universitas Katolik De La Salle Manado
Date Deposited: 21 Nov 2024 05:25
Last Modified: 21 Nov 2024 05:25
URI: http://repo.unikadelasalle.ac.id/id/eprint/3800

Actions (login required)

View Item View Item