PENGARUH INOVASI PRODUK, LOKASI DAN HARGA TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING RUMAH MAKAN AYAM GEPREK INBOX DAPOERKU

SUMAMPOUW, GABRIELA GREATISTA and Koleangan, Ch. Adrie and Petrus, Patricia G. J. (2023) PENGARUH INOVASI PRODUK, LOKASI DAN HARGA TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING RUMAH MAKAN AYAM GEPREK INBOX DAPOERKU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS KATOLIK DE LA SALLE MANADO.

[img] PDF
COVER-LEMBAR_PENGESAHAN_GabrielaSumampouw.pdf

Download (265kB)
[img] PDF
ABSTRAK_GabrielaSumampouw.pdf

Download (149kB)
[img] PDF
KATA_PENGANTAR-DAFTAR_ISI_GabrielaSumampouw.pdf

Download (287kB)
[img] PDF
BAB_I_GabrielaSumampouw.pdf

Download (379kB)
[img] Audio
BAB_II-LAMPIRAN_GabrielaSumampouw.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Kewirausahaan adalah perilaku dinamik yang siap menerima resiko, serta perilaku kreatif yang berorientasi pada pertumbuhan yang mengarah pada peningkatan pendapatan. Dengan meningkatnya pendapatan, tentunya perekonomian suatu Negara juga akan mengalami peningkatan. Salah satu cara untuk meningkatkan perekonomian suatu Negara adalah dengan mengembangkan UMKM (Usaha Mikro, Kecil, Menengah). Dalam survei lapangan terdapat beberapa usaha ayam geprek di Kecamatan Sario Kota Manado mengalami kebangkrutan atau sudah tutup. Faktor – faktor yang dapat mempengaruhi keunggulan bersaing, yaitu inovasi produk, lokasi, dan harga.
Dari pembahasan diatas, maka peneliti melakukan penelitian tentang pengaruh inovasi produk, lokasi, dan harga terhadap keunggulan bersaing rumah makan ayam geprek inbox dapoerku. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh signifikan antara inovasi produk, lokasi, dan harga terhadap keunggulan bersaing.
Analisis metode yang digunakan oleh peneliti adalah Metode Regresi Berganda, dengan menggunakan data yang diperoleh dari kuisioner yang dijalankan kepada 171 responden yang merupakan konsumen dari rumah makan ayam geprek inbox dapoerku.
Hasil penelitian menunjukan bahwa inovasi produk secara parsial tidak memiliki signifikan terhadap keunggulan bersaing sedangkan lokasi dan harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keunggulan bersaing. Dan secara simultan inovasi produk, lokasi, dan harga berpengaruh signifikan terhadap variabel keunggulan bersaing.
Kata Kunci: Inovasi produk, Lokasi, Harga, Keunggulan Bersaing, Kewirausahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
SUMAMPOUW, GABRIELA GREATISTANIM.17042062
Koleangan, Ch. AdrieNIDN.0907126701
Petrus, Patricia G. J.UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: UPT Perpustakaan Universitas Katolik De La Salle Manado
Date Deposited: 15 Jul 2024 04:10
Last Modified: 15 Jul 2024 04:10
URI: http://repo.unikadelasalle.ac.id/id/eprint/3611

Actions (login required)

View Item View Item