WOLAH, VIRSY AMELYA and Walewangko, Stief Aristo and Mangundap, Jelvi Monica (2023) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SD GMIM LEMOH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS KATOLIK DE LA SALLE MANADO.
| ![[img]](https://repo.unikadelasalle.ac.id/style/images/fileicons/other.png) | PDF COVER-MOTTO_VirsyWolah.pdf Download (589kB) | 
| ![[img]](https://repo.unikadelasalle.ac.id/style/images/fileicons/other.png) | PDF ABSTRAK_VirsyWolah.pdf Download (64kB) | 
| ![[img]](https://repo.unikadelasalle.ac.id/style/images/fileicons/other.png) | PDF PENGHARGAAN_DAN_UCAPAN_TERIMA_KASIH-DAFTAR_ISI_VirsyWolah.pdf Download (99kB) | 
| ![[img]](https://repo.unikadelasalle.ac.id/style/images/fileicons/other.png) | PDF BAB_I_VirsyWolah.pdf Download (27kB) | 
| ![[img]](https://repo.unikadelasalle.ac.id/style/images/fileicons/other.png) | PDF BAB_II-LAMPIRAN_VirsyWolah.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) | 
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar Matematika siswa kelas V SD GMIM Lemoh melalui penerapan model pembelajaran Numbered Head Together tahun ajaran 2022/2023. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian dilaksanakan dalam dua siklus, setiap siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SD GMIM Lemoh dengan jumlah 25 siswa. Sumber data dalam penelitian ini berasal dari guru, dan siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu: tes, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Penerapan model pembelajaran Numbered Head Together dapat meningkatkan hasil belajar Matematika siswa kelas V SD GMIM Lemoh. Itu bisa dilihat dari hasil tes kognitif siswa. Pada tahap pra siklus, persentase pencapaian hasil belajar siswa sebesar 36%. Pada siklus I mengalami peningkatan sebesar 12% menjadi 48 %, dan pada siklus II mengalami peningkatan sebesar 40% menjadi 88%. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Numbered Head Together dapat meningkatkan hasil belajar Matematika siswa Kelas V SD GMIM Lemoh.
Kata Kunci: Numbered Head Together, Hasil Belajar, Matematika
| Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Creators: | 
 | ||||||||
| Subjects: | L Education > L Education (General) | ||||||||
| Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||
| Depositing User: | UPT Perpustakaan Universitas Katolik De La Salle Manado | ||||||||
| Date Deposited: | 12 Jun 2024 02:10 | ||||||||
| Last Modified: | 12 Jun 2024 02:10 | ||||||||
| URI: | http://repo.unikadelasalle.ac.id/id/eprint/3518 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
