Mamarodia, Anasstasya Ailin and Ngangi, Charles and MANUHUTU, ELIA ALBERTH (2019) ANALISIS MARGIN PEMASARAN ABON IKAN CAKALANG UD. TRIKORA MANADO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS KATOLIK DE LA SALLE.
|
PDF
COVER - DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (910kB) | Preview |
|
PDF
BAB I - LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (899kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis margin pemasaran serta saluran pemasaran pada UD. Trikora Manado serta untuk mengetahui keuntungan yang didapatkan dalam setiap saluran pemasaran yang ada. Adapun masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana margin pemasaran abon ikan cakalang UD. Trikora. Metode penelitian yang digunakan adalah metode margin pemasaran
dengan memperhitungkan harga ditingkat produsen dan di tingkat konsumen.
Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat dua saluran pemasaran abon ikan cakalang UD. Trikora Manado, yaitu: Saluran pemasaran I: Produsen ke pedagang pengecer kemudian ke konsumen akhir, dan saluran pemasaran II: Produsen ke agen kemudian ke pedagang pengecer dan selanjutnya ke konsumen akhir.
Saluran pemasaran yang lebih menguntungkan bagi produsen adalah saluran pemasaran I karena permintaan abon ikan cakalang pada saluran pemasaran I sangat tinggi dibandingkan saluran pemasaran II, sehingga total keuntungan yang didapatkan oleh produsen lebih besar walaupun harga jual yang sangat rendah untuk saluran pemasaran I.
Kata Kunci: Abon Ikan Cakalang, Saluran Pemasaran, Margin Pemasaran, Share Harga, UD. Trikora.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) | ||||||||
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis | ||||||||
Depositing User: | Mr Victor Edwin Ohoiwutun | ||||||||
Date Deposited: | 29 Jan 2020 00:31 | ||||||||
Last Modified: | 01 Dec 2020 06:22 | ||||||||
URI: | http://repo.unikadelasalle.ac.id/id/eprint/788 |
Actions (login required)
View Item |