KALIMBE, BRAYEN VALENTINO and Umboh, Ivonne Angelic and Sengkey, Rafael Hesky Yosaphat (2024) PENGARUH KELENGKAPAN PRODUK, DESAIN, HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE PAKAIAN THRIFTING DI AMSTORE MANADO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS KATOLIK DE LA SALLE MANADO.
![]() |
PDF
COVER-LEMBAR_PENGESAHAN_BrayenKalimbe.pdf Download (508kB) |
![]() |
PDF
ABSTRAK_BrayenKalimbe.pdf Download (144kB) |
![]() |
PDF
KATA_PENGANTAR-DAFTAR_ISI_BrayenKalimbe.pdf Download (460kB) |
![]() |
PDF
BAB_I_BrayenKalimbe.pdf Download (219kB) |
![]() |
PDF
BAB_II-LAMPIRAN_BrayenKalimbe.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Pembelian pakaian thrifting mulai diminati sejak masuk pandemi Covid-19 di Indonesia. Sejak saat itu juga, kebanyakkan masyarakat khususnya di Kota Manado mulai membuka usaha bisnis pakaian thrifting dengan cara memasarkannya secara online. Semakin banyaknya orang yang membuka usaha bisnis thrifting maka semakin ketat pula persaingan bisnis sehingga perlu meninjau hal-hal apa saja untuk membuat pelanggan lebih banyak membeli di AMStore Manado yang tentunya berkaitan dengan keputusan pembelian. Pengumpulan data dilakukan dengan metode Wawancara, Kuesioner serta informasi dari jurnal terakreditasi yang berhubungan dengan penelitian ini. Variabel Independen yang digunakan pada penelitian yaitu Kelengkapan Produk (X1), Desain (X2) dan Harga (X3) sedangkan untuk Variabel Dependen yaitu Keputusan Pembelian (Y).
Perhitungan data menggunakan aplikasi SPSS versi 29 dengan hasil pengujian t-hitung 2,051 > t-tabel 1,97529 dengan nilai Sig. 0,042 < 0,05 artinya Kelengkapan Produk (X1) memiliki pengaruh terhadap Keputusan Pembelian (Y). Variabel Desain (X2) bernilai t-hitung 3,066 > t-tabel 1,97529 dengan nilai Sig. 0,03 < 0,05 artinya memiliki pengaruh terhadap Keputusan Pembelian (Y) dan t-hitung 4,279 > t-tabel 1,97529 dengan nilai Sig. 0,001 < 0,05 artinya Variabel Harga (X3) memiliki pengaruh terhadap Keputusan Pembelian (Y). Uji R dengan nilai R = 0,684. Jadi, Variabel Kelengkapan Produk (X1), Desain (X2), dan Harga (X3) memiliki korelasi 68,4% terhadap Keputusan Pembelian (Y) di AMStore Manado dan Uji R^2 dengan nilai 0,467 atau 46,7% berarti Variabel Kelengkapan Produk (X), Desain (X2), Harga (X3) mempunyai pengaruh terhadap Keputusan Pembelian (Y), sedangkan 53,3% ada pengaruh dari faktor lainnya.
Kata Kunci: Pakaian Thrifting, Desain, Harga, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management | ||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen | ||||||||
Depositing User: | UPT Perpustakaan Universitas Katolik De La Salle Manado | ||||||||
Date Deposited: | 04 Feb 2025 01:10 | ||||||||
Last Modified: | 04 Feb 2025 01:10 | ||||||||
URI: | http://repo.unikadelasalle.ac.id/id/eprint/3920 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |