PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI KAFE KEDAI GARASI LANGOWAN

Kamu, Josua and Raco, Jozef Richard and Tandaju, Teddy Y. (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI KAFE KEDAI GARASI LANGOWAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS KATOLIK DE LA SALLE MANADO.

[img] PDF
COVER-LEMBAR_PENGESAHAN_JosuaKamu.pdf

Download (245kB)
[img] PDF
ABSTRAK_JosuaKamu.pdf

Download (90kB)
[img] PDF
KATA_PENGANTAR-DAFTAR_ISI_JosuaKamu.pdf

Download (333kB)
[img] PDF
BAB_I_JosuaKamu.pdf

Download (169kB)
[img] PDF
BAB_II-LAMPIRAN_JosuaKamu.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan jumlah usaha kuliner dalam beberapa tahun terakhir semakin meningkat seiring dengan berkembangnya gaya hidup masayarakat, pola pekerjaan, serta peningkatan penghasilan masyarakat di Indonesia. Kedai Garasi merupakan salah satu Kafe yang sangat diminati oleh masyarakat khususnya anak-anak muda, yang berlokasi di desa Waleure Langowan Timur, Minahasa, Sulawesi Utara. Terdapat masalah atau kendala yang di temukan di Kafe Kedai Garasi yaitu, ditemukan adanya pengeluhan dari beberapa pelanggan mengenai pelayanan yang disediakan oleh Kafe Kedai Garasi serta dalam hal penentuan harga dan ketersediaan lahan parkir.
Penelitian ini bertujuan agar kita dapat mengetahui kepuasan pelanggan yang ada di Kafe Kedai Garasi dengan cara membagikan kuisioner kepada para konsumen yang sementara mengunjungi Kedai Garasi, penelitian ini bersifat kuantitatif untuk mengukur bagaimana pengaruh kualitas pelayanan, harga dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan pada Kafe Kedai Garasi dan peneliti menggunakan SPSS 25 untuk mengelola data.
Hasil dari penelitian yang telah dilakukan menunjukan bahwa secara parsial kualitas pelayanan terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. harga terbukti tidak berpengaruh dalam penentuan kepuasan pelanggan, lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. sedangkan secara simultan kualitas pelayanan, harga dan lokasi berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Harga, Lokasi, Kepuasan Pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
Kamu, JosuaNIM.19042050
Raco, Jozef RichardNIDN.0423016201
Tandaju, Teddy Y.NIDN.0923117004
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: UPT Perpustakaan Universitas Katolik De La Salle Manado
Date Deposited: 07 Oct 2024 03:12
Last Modified: 07 Oct 2024 03:12
URI: http://repo.unikadelasalle.ac.id/id/eprint/3755

Actions (login required)

View Item View Item