Takaali, Meilinda Ester and Paseru, Debby and Kewo, Angreine (2012) SISTEM INFORMASI EKSEKUTIF PEMASARAN ( Studi Kasus : Revelino Tour and Travel ). Skripsi thesis, UNIVERSITAS KATOLIK DE LA SALLE.
|
PDF
Meilinda Takaali.pdf Download (750kB) | Preview |
|
PDF
BAB I PENDAHULUAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (99kB) |
||
PDF
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (124kB) |
||
PDF
BAB TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (171kB) |
||
PDF
BAB VII KESIMPULAN & SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (89kB) |
||
PDF
BAB VI PENGUJIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (153kB) |
||
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (165kB) |
||
PDF
BAB IV PERANCANGAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (669kB) |
||
PDF
BAB V IMPLEMENTASI.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi memungkinkan manusia untuk dapat mengakses informasi menjadi lebih praktis. Revelino Tour and Travel merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam pelayanan jasa perjalanan dan wisata. Dilihat dari proses operasional yang dilakukan masing-masing divisi, ditemukan bahwa hasil masukan data pemasaran yang dimasukan ke level eksekutif masih bersifat manual, yaitu laporan disajikan secara terpisah dari masing-masing divisi yang terkait, sehingga level eksekutif tidak bisa melakukan analisis data secara up to date dan praktis. Berdasarkan uraian ini maka, diputuskan untuk dibuat sebuah sistem yang dikhususkan untuk level eksekutif, dengan tujuan untuk membantu level eksekutif dalam melakukan analisis data khususnya, keperluan pemasaran.
Sistem Informasi Eksekutif (SIE) Pemasaran merupakan sebuah sistem yang diperuntukkan kepada manajer tingkat yang lebih tinggi untuk mendapatkan informasi perusahaan secara menyeluruh, baik yang bersifat internal maupun eksternal.
Perancangan Sistem Informasi Eksekutif ini menggunakan Microsoft Visual Basic 2008, Rational Unified Process (RUP) sebagai metodologi pengembangan sistem, dan Unified Modelling Language (UML) sebagai kakas dalam pengembangan sistem ini.
Hasil perancangan, pembuatan dan pengujian terhadap SIE dapat dikatakan bahwa SIE mampu melakukan analisis terhadap data yang ada, sehingga level eksekutif dapat lebih mudah menyusun strategi pemasaran.
Kata Kunci: Sistem Informasi Eksekutif, Pemasaran.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Subjects: | T Technology > T Technology (General) | ||||||||
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Informatika | ||||||||
Depositing User: | Mr Victor Edwin Ohoiwutun | ||||||||
Date Deposited: | 16 May 2018 00:47 | ||||||||
Last Modified: | 27 Jan 2020 01:36 | ||||||||
URI: | http://repo.unikadelasalle.ac.id/id/eprint/35 |
Actions (login required)
View Item |