MIWEYAU, YULIANA and Walewangko, Stief Aristo and Sobon, Kosmas (2023) PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI PENJUMLAHAN BILANGAN MELALUI PENERAPAN METODE DEMONSTRASI PADA SISWA KELAS 1 SD KATOLIK 10 ST. FRANSISKUS BUHA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS KATOLIK DE LA SALLE MANADO.
| ![[img]](https://repo.unikadelasalle.ac.id/style/images/fileicons/other.png) | PDF COVER-DAFTAR_ISI_YulianaMiweyau.pdf Download (629kB) | 
| ![[img]](https://repo.unikadelasalle.ac.id/style/images/fileicons/other.png) | PDF BAB_ISI-LAMPIRAN_YulianaMiweyau.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | 
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah: untuk meningkatkan hasil belajar melalui metode demonstrasi untuk siswa kelas I SD Katolik 10 St. Fransiskus Buha. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian tindakan kelas. Subjek pada penelitian ini yaitu 16 orang  siswa.  Metode  pengumpulan  data  digunakan  melalui  tes,  wawancara, observasi aktivitas guru dan observasi aktivitas siswa, serta dokumentas. Penelitian ini menggunakan pendakatan kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa peningkatan hasil belajar matematika materi penjumlahan bilangan melalui metode demonstrasi pada siswa kelas I SD Katolik 10 St. Fransiskus Buha dapat meningkat. Peningkatan hasil belajar siswa dapat dilihat pada persentase yang meningkat  dari  prasiklus  31,25%  meningkat  pada  siklus  I  menjadi  43,75% kemudian meningkat pada siklus II  87,55%
Kata Kunci : Metede demonstrasi, Hasil Belajar, Matematika.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Creators: | 
 | ||||||||
| Subjects: | L Education > L Education (General) | ||||||||
| Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||
| Depositing User: | UPT Perpustakaan Universitas Katolik De La Salle Manado | ||||||||
| Date Deposited: | 02 Apr 2024 05:39 | ||||||||
| Last Modified: | 02 Apr 2024 05:39 | ||||||||
| URI: | http://repo.unikadelasalle.ac.id/id/eprint/3388 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
