CHINTHIA, CHINTHIA and Raco, Jozef Richard and Sengkey, Rafael Hesky Yosaphat (2022) ANALISIS FAKTOR DOMINAN PERSEPSI PELANGGAN MENGUNJUNGI RUMAH MAKAN BAKMIE AHOK MANADO(Studi Kasus Pada Rumah Makan Bakmie Ahok Manado). Skripsi thesis, UNIVERSITAS KATOLIK DE LA SALLE MANADO.
PDF
COVER-DAFTAR_ISI_Chinthia.pdf Download (887kB) |
|
PDF
BAB_ISI-LAMPIRAN_Chinthia.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Persepsi pelanggan merupakan perasaan yang diterima seseorang sehingga terjadi suatu proses menyusun, menafsirkan, dan interpretasi informasi untuk mendapatkan bayangan mengenai segala sesuatu hal di dunia yang kemudian dari proses tersebut memiliki arti bagi pelanggan.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor dominan persepsi pelanggan mengunjungi rumah makan Bakmie Ahok Manado. Peneliti menggunakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data kuesioner persepsi yang disebarkan kepada lima belas pelanggan mengenai lima kriteria dan enam belas subkriteria dan dibandingkan dengan menggunakan metode Analytical Hierarchy Process (AHP). Hasil penelitian menunjukan bahwa prioritas kriteria yang dominan adalah fasilitas (34%), dengan prioritas secara global yaitu kebersihan rumah makan terjaga dengan baik (18%). Keterbatasan dalam penelitian ini yaitu jumlah responden yang tidak terlalu banyak karena input utama metode AHP adalah yang memiliki pengetahuan, pengalaman, dan perilaku yaitu sang ahli (expert judgment).
Kata Kunci: Pelanggan, Persepsi Pelanggan, Analytical Hierarchy Process
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Subjects: | R Medicine > RT Nursing | ||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen | ||||||||
Depositing User: | UPT Perpustakaan Universitas Katolik De La Salle Manado | ||||||||
Date Deposited: | 18 Mar 2024 02:47 | ||||||||
Last Modified: | 18 Mar 2024 02:47 | ||||||||
URI: | http://repo.unikadelasalle.ac.id/id/eprint/3320 |
Actions (login required)
View Item |