Worang, Tessalonika Jesy and Wongkar, Veronica Yonita and Kasiahe, Evi Martika D. (2021) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MEMBACA MELALUI PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DI KELAS III SD KATOLIK SANTA THERESIA RUMENGKOR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS KATOLIK DE LA SALLE MANADO.
PDF
COVER-DAFTAR_ISI_TessalonikaWorang.pdf Download (504kB) |
|
PDF
BAB_ISI-LAMPIRAN_TessalonikaWorang.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini menelaah Analisis Peningkatan Hasil Belajar Membaca Siswa Melalui Penggunaan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) ( Studi kasus pada Siswa Kelas III SD Katolik Santa Theresia Rumengkor). Masalah dalam penelitian ini adalah: Bagaimana meningkatkan hasil belajar membaca dalam kegiatan belajar mengajar di Kelas III SD Katolik Santa Theresia Rumengkor. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: upaya untuk meningkatkan hasil belajar membaca siswa melalui penggunaan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL). Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan jenis penelitian studi kasus. Subjek penelitian adalah siswa kelas III di sd katolik santa theresia rumengkor. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan observasi dan data hasil belajar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Meningkatnya hasil belajar membaca melalui penggunaan model pembelajaran contextual teaching and learning (CTL) .
Kata Kunci: Hasil Belajar, Membaca, Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | ||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||
Depositing User: | UPT Perpustakaan Universitas Katolik De La Salle Manado | ||||||||
Date Deposited: | 11 Sep 2023 00:51 | ||||||||
Last Modified: | 11 Sep 2023 00:51 | ||||||||
URI: | http://repo.unikadelasalle.ac.id/id/eprint/2970 |
Actions (login required)
View Item |