Kansil, Febiola Angel and Kasiahe, Evi Martika D. and Mandolang, Eunike (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INTERAKTIF TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SD INPRES 01 PANIKI BAWAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS KATOLIK DE LA SALLE MANADO.
PDF
COVER-DAFTAR_ISI_FebiolaKansil.pdf Download (697kB) |
|
PDF
BAB_ISI-LAMPIRAN_FebiolaKansil.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Pengunaan media pembelajaran interaktif dalam motivasi belajar siswa dapat meningkat dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui masalah dalam pembelajaran interaktif terhadap motivasi belajar siswa di kelas IV dan V di SD Inpres 01 paniki bawah. Dan penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh model pembelajaran interaktif terhadap motivasi belajar siswa (studi kasus pada peserta didik kelas IV dan V di SD Inpres 01 Paniki Bawah). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Interaktif Terhadap Motivasi Belajar Siswa di Kelas IV dan V SD Inpres 01 Paniki Bawah. Pendekatan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah 68 responden dari jumlah peserta didik kelas IV dan V di SD Inpres 01 Paniki Bawah. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan cara penyebaran kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian menujukan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran interaktif terhadap motivasi belajar siswa
Kata Kunci: Pembelajaran Interaktif, Motivasi Belajar Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | ||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||
Depositing User: | Mr Victor Edwin Ohoiwutun | ||||||||
Date Deposited: | 27 Oct 2022 06:21 | ||||||||
Last Modified: | 27 Oct 2022 06:21 | ||||||||
URI: | http://repo.unikadelasalle.ac.id/id/eprint/2564 |
Actions (login required)
View Item |