PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INTERAKTIF TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SD INPRES 01 PANIKI BAWAH

Kansil, Febiola Angel and Kasiahe, Evi Martika D. and Mandolang, Eunike (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INTERAKTIF TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SD INPRES 01 PANIKI BAWAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS KATOLIK DE LA SALLE MANADO.

[img] PDF
COVER-DAFTAR_ISI_FebiolaKansil.pdf

Download (697kB)
[img] PDF
BAB_ISI-LAMPIRAN_FebiolaKansil.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Pengunaan media pembelajaran interaktif dalam motivasi belajar siswa dapat meningkat dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui masalah dalam pembelajaran interaktif terhadap motivasi belajar siswa di kelas IV dan V di SD Inpres 01 paniki bawah. Dan penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh model pembelajaran interaktif terhadap motivasi belajar siswa (studi kasus pada peserta didik kelas IV dan V di SD Inpres 01 Paniki Bawah). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Interaktif Terhadap Motivasi Belajar Siswa di Kelas IV dan V SD Inpres 01 Paniki Bawah. Pendekatan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah 68 responden dari jumlah peserta didik kelas IV dan V di SD Inpres 01 Paniki Bawah. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan cara penyebaran kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian menujukan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran interaktif terhadap motivasi belajar siswa

Kata Kunci: Pembelajaran Interaktif, Motivasi Belajar Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
Kansil, Febiola AngelNIM.18081010
Kasiahe, Evi Martika D.NIDN.0914039302
Mandolang, EunikeNIDN.0925019201
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mr Victor Edwin Ohoiwutun
Date Deposited: 27 Oct 2022 06:21
Last Modified: 27 Oct 2022 06:21
URI: http://repo.unikadelasalle.ac.id/id/eprint/2564

Actions (login required)

View Item View Item