LAGAPUN, BERNADETH VERA and Sobon, Kosmas and Lomban, Edino Ayub (2022) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA SISWA MENGGUNAKAN MEDIA KARTU KATA DI KELAS III SD KATOLIK 21 GUNUNG TABOR PAKOWA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS KATOLIK DE LA SALLE MANADO.
PDF
COVER-DAFTAR_ISI_BernadethLagapun.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_ISI-LAMPIRAN_BernadethLagapun.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Lagapun, Bernadeth Vera 2022, “Upaya Meningkatkan Kemampuan Membaca Siswa Menggunakan Media Kartu Kata Di Kelas III SD Katolik 21 Gunung Tabor Pakowa”. Skripsi , Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Katolik De La Salle Manado. Dosen Pembimbing (I) Kosmas Sobon, S.Fils.,M.Pd. (II) Edino Lomban, S.S.,M.A.
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa menggunakan media kartu kata pada siswa kelas III SD Katolik 21 Gunung Tabor Pakowa. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilakukan sebanyak dua siklus dengan subjek penelitian siswa berjumlah 21 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, tes, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis data kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran membaca menggunakan media kartu kata dapat meningkatkan kemampuan membaca menggunakan media kartu kata pada siswa kelas III SD Katolik 21 Gunung Tabor Pakowa. Hasil belajar pada prasiklus sebesar 55,71, siklus I meningkat menjadi 67,14, kemudian pada siklus II mencapai 79,04.
Kata Kunci : Kemampuan Membaca, Media Kartu Kata
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | ||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||
Depositing User: | Mr Victor Edwin Ohoiwutun | ||||||||
Date Deposited: | 10 Oct 2022 04:22 | ||||||||
Last Modified: | 10 Oct 2022 04:22 | ||||||||
URI: | http://repo.unikadelasalle.ac.id/id/eprint/2527 |
Actions (login required)
View Item |