RORONG, AGNES DEISY and Supit, Patrisia H. and Sobon, Kosmas (2022) PENGARUH BIMBINGAN ORANG TUA DAN PENERAPAN APLIKASI ZOOM MEETING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SD KATOLIK SANTO NIKOLAUS TALAWAAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS KATOLIK DE LA SALLE MANADO.
PDF
COVER-DAFTAR_ISI_AgnesRorong.pdf Download (750kB) |
|
PDF
BAB_ISI-LAMPIRAN_AgnesRorong.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bimbingan orang tua dan penerapan aplikasi zoom meeting terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini dilakukan pada bulan Mei 2022 di SD katolik Santo Nikolaus Talawaan. Responden dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa SD Katolik Santo Nikolaus Talawaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 66 siswa. Penelitian ini menggunakan uji analisis regresi sederhana dan uji analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh bimbingan orang tua terhadap hasil belajar siswa sebesar 62,3%. Selanjutnya, pengaruh penerapan aplikasi zoom meeting terhadap hasil belajar siswa sebesar 72,0% dan pengaruh bimbingan orang tua dan penerapan aplikasi zoom meeting secara bersama terhadap hasil belajar sebesar 71,2%. Hal ini dibuktikan dengan hasil analisis koefisien determasi (Adjusted R2) dengan menggunakan SPSS 24. Dengan demikian terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara bimbingan orang tua dan penggunaan aplikasi zoom meeting terhadap hasil belajar siswa SD Katolik St. Nikolaus Talawaan.
kata kunci: Bimbingan Orang Tua, Aplikasi Zoom Meeting, dan Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | ||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||
Depositing User: | Mr Victor Edwin Ohoiwutun | ||||||||
Date Deposited: | 22 Sep 2022 06:38 | ||||||||
Last Modified: | 22 Sep 2022 06:38 | ||||||||
URI: | http://repo.unikadelasalle.ac.id/id/eprint/2501 |
Actions (login required)
View Item |