STRATEGI PROMOSI DENGAN MEMANFAATKAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA OBJEK WISATA PADIES KIMUWU

WAURAN, JULITA MISI and Kawatak, Steven Yones and Walansendow, Jelly Angelina (2021) STRATEGI PROMOSI DENGAN MEMANFAATKAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA OBJEK WISATA PADIES KIMUWU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS KATOLIK DE LA SALLE.

[img] PDF
COVER-DAFTAR_ISI_JulitaWauran.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_ISI-LAMPIRAN_JulitaWauran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Sulawesi Utara sebagai salah satu daerah tujuan wisata di wilayah Indonesia, memiliki banyak objek wisata yang sangat potensial yang tersebar di setiap kabupaten/kota, salah satunya Kabupaten Minahasa dan di antaranya adalah objek wisata Padies Kimuwu yang memiliki keunggulan pariwisata tersendiri. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui potensi wisata yang dimiliki objek wisata Padies Kimuwu, strategi promosi yang telah dilakukan oleh pengelola objek wisata dan pendapat wisatawan tentang promosi yang dilakukan oleh Padies Kimuwu, dan juga untuk merekomendasikan suatu strategi promosi melalui media sosial kepada pengelola objek wisata Padies Kimuwu. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini yaitu dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data berdasarkan dari data primer dan data sekunder. Dalam penelitian ini analisis data yang digunakan yaitu analisis SWOT dan matriks strategi SWOT. Penelitian ini menyimpulkan bahwa objek wisata Padies Kimuwu selain memiliki potensi wisata alam yang menarik, juga memiliki wisata Budaya dengan adanya dua situs peninggalan, yakni Watu Siouwkurur dan Watu Marengke, dan juga memiliki wisata olahraga seperti paralayang. Setelah menganalisis berbagai potensi yang dimiliki Padies Kimuwu dan juga strategi promosi yang telah dilakukan oleh pengelola serta pendapat wisatawan, peneliti menggunakan analisis SWOT untuk merekomendasikan berbagai strategi promosi melalui media sosial Instagram yang dapat diimplementasikan oleh pengelola objek wisata Padies Kimuwu.

Kata kunci: Potensi Wisata, Instagram, Strategi Promosi, SWOT

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
WAURAN, JULITA MISINIM.17071014
Kawatak, Steven YonesNIDN.0929078001
Walansendow, Jelly AngelinaNIDN.0905066803
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pariwisata > Hospitality dan Pariwisata
Depositing User: Mr Victor Edwin Ohoiwutun
Date Deposited: 13 Oct 2021 04:15
Last Modified: 13 Oct 2021 04:15
URI: http://repo.unikadelasalle.ac.id/id/eprint/2124

Actions (login required)

View Item View Item