PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI MULUT KE MULUT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK COOLER CITY

LUMANTOW, MARIA REGINA and Umboh, Ivonne Angelic and Petrus, Patricia G. J. (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI MULUT KE MULUT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK COOLER CITY. Skripsi thesis, UNIVERSITAS KATOLIK DE LA SALLE MANADO.

[img] PDF
COVER-LEMBAR_PENGESAHAN_MariaLumantow.pdf

Download (491kB)
[img] PDF
ABSTRAK_MariaLumantow.pdf

Download (99kB)
[img] PDF
KATA_PENGANTAR-DAFTAR_ISI_MariaLumantow.pdf

Download (593kB)
[img] PDF
BAB_ISI_MariaLumantow.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan promosi mulut ke mulut terhadap keputusan pembelian produk cooler city. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada pelanggan cooler city dalam pengumpulan datannya. Analisis data dilakukan menggunakan IBM SPSS versi 29.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung 3.086. Harga tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung 0.620. Promosi mulut ke mulut berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung 4.504. Secara simultan, kualitas produk, harga, dan promosi mulut ke mulut secara bersama-sama memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusaqqn pembelian dengan nilai f hitung 33.433 dan nilai Sig. <0.001.
Koefisien korelasi menunjukkan hubungan yang sangat tinggi antara variabel kualitas produk, harga, dan promosi mulut ke mulut terhadap keputusan pembelian dengan nilai R sebesar 0.715. Analisis determinasi menunjukkan bahwa variabel kualitas produk, harga, dan promosi mulut ke mulut mampu menjelaskan variabel keputusan pembelian R2 sebesar 51,1%, sementara 48,9% dijelaskan oleh variabel lain di luar penelitian ini.

Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Promosi Mulut ke Mulut, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
LUMANTOW, MARIA REGINANIM.17042049
Umboh, Ivonne AngelicNIDN.0929097401
Petrus, Patricia G. J.NIDN.0905068902
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: UPT Perpustakaan Universitas Katolik De La Salle Manado
Date Deposited: 02 Oct 2025 03:01
Last Modified: 02 Oct 2025 03:01
URI: http://repo.unikadelasalle.ac.id/id/eprint/4127

Actions (login required)

View Item View Item