AWOAH, JOANINHA GUSMAO and Pontoan, Keren A. (2022) MAGANG BERSERTIFIKAT SKILVUL VIRTUAL INTERNSHIP : UI/UX CHALLENGE DI PT. IMPACTBYTE TEKNOLOGI EDUKAS. Skripsi thesis, UNIVERSITAS KATOLIK DE LA SALLE MANADO.
PDF
COVER-DAFTAR_ISI_JoaninhaAwoah.pdf Download (275kB) |
|
PDF
BAB_ISI-LAMPIRAN_JoaninhaAwoah.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Pemanfaatan teknologi di era sekarang dapat meringankan beban masyarakat dalam menjalankan kehidupan. Teknologi mampu memberikan kemudahan dalam menyelesaikan permasalahan yang sering terjadi baik permasalahan individu maupun berkelompok, seperti masalah yang terjadi di dunia pendidikan maupun perusahaan. Penulis saat ini mengembangkan pengetahuan dan keterampilannya berbasis teknologi dengan mengikuti kegiatan magang pada perusahaan PT. Impactbyte Teknologi Edukasi, Skilvul Virtual Internship : UI/UX Challenge, dengan mengerjakan proyek dari challenge partner Crowde yaitu mendesain kembali website Crowde agar lebih memudahkan dan memberikan kepercayaan petani dalam menggunakan website tersebut. Hubungan UI/UX dengan Agribisnis yaitu terletak pada perusahan Crowde yang menjadi challenge partner dari Skilvul Virtual Internship : UI/UX Challenge. Crowde melihat bahwa petani kesusahan dalam mengakses peminjaman modal ke lembaga keuangan, maka tujuan Crowde membantu petani dalam mengakses secara alternatif dengan menggunakan media digital. Metode yang digunakan dalam mengerjakan proyek ini adalah design thinking, yang memiliki 5 tahap yaitu Empathize, Define, Ideate, Prototyping dan Testing.
Kata Kunci : Teknologi, UI/UX, Agribisnis
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) | ||||||
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis | ||||||
Depositing User: | UPT Perpustakaan Universitas Katolik De La Salle Manado | ||||||
Date Deposited: | 03 May 2024 02:05 | ||||||
Last Modified: | 03 May 2024 02:05 | ||||||
URI: | http://repo.unikadelasalle.ac.id/id/eprint/3475 |
Actions (login required)
View Item |