ANALISIS KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP PELAYANAN/KINERJA UNIKA DE LA SALLE MANADO MENGGUNAKAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS

Mautofani, Zergio Romario Ignatius and Opit, Prudensy Febreine and Rottie, Ronaldo Ferdy Ignatius (2017) ANALISIS KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP PELAYANAN/KINERJA UNIKA DE LA SALLE MANADO MENGGUNAKAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS. Skripsi thesis, UNIVERSITAS KATOLIK DE LA SALLE.

[img] Text
PERPUSDLSU.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Universitas Katolik De La Salle merupakan institusi swasta yang bergerak di bidang pendidikan. Universitas Katolik De La Salle Manado mempunyai 3059 mahasiswa, konsekuensinya pihak universitas harus meningkatkan pemberian pelayanan terbaik bagi para mahasiswa yang ada, agar mahasiswa yang ada tidak merasa kecewa dengan pelayanan yang di berikan oleh pihak universitas.
Pada Tugas Akhir ini akan mengukur dan mengidentifikasi atirubt-atribut apa saja yang memperngaruhi kepuasan pelanggan, dalam hal ini adalah mahasiswa, tools yang digunakan ada 2 jenis, yang pertama kuesioner pendahuluan sebagai acuan untuk pembuatan instrumen penelitian, dan kuesioner penelitian yang sudah berisikan atribut-atribut yang akan di isi oleh responden. Pada penelitian ini diambil sampel sebanyak 100, yang menjadi responden adalah mahasiswa aktif di Universitas Katolik De La Salle Manado.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Importance Performance Analysis (IPA). Berdasarkan hasil analisis menggunakan metode Importance Performance Analysis, didapatkan bahwa ada 5 atribut yang harus dijadikan prioritas, karena atribut tersebut dirasa penting bagi mahasiswa, namun pelayanannya tidak memuaskan oleh pihak universitas. Atribut-atribut yang harus dijadikan prioritas oleh pihak universitas adalah sebagai berikut, ketersediaan sarana prasarana non akademik yang memadai, kenyamanan pada saat pelayanan administrasi akademik, penyimpanan arsip atau dokumen mahasiswa dengan baik dan terstruktur, pelayanan yang cepat dan tepat, dan pelayanan yang santun di beberapa bagian.

Kata Kunci : Kepuasan Pelanggan, Atribut, Importance Performance Analysis (IPA)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
Mautofani, Zergio Romario IgnatiusNIM.13012021
Opit, Prudensy FebreineNIDN,0915028201
Rottie, Ronaldo Ferdy IgnatiusNIDN.0911028804
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Mr Victor Edwin Ohoiwutun
Date Deposited: 24 Aug 2018 03:12
Last Modified: 21 Jan 2020 05:01
URI: http://repo.unikadelasalle.ac.id/id/eprint/327

Actions (login required)

View Item View Item