NGAMEL, BRENDA TIFFANI and Panjaitan, Rumondang and Langelo, Wahyuny (2015) HUBUNGAN POLA ASUH ORANG TUA DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA – SISWI DI SD SHINNING STARS TIMIKA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS KATOLIK DE LA SALLE.
Text
PERPUSDLSU.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Pola asuh adalah suatu sistem dalam merawat dan mendidik anak. Dalam dunia pendidikan, peranan orang tua sangatlah dibutuhkan sebagai penunjang prestasi akademik anak disekolah, salah satunya adalah pola asuh orang tua dalam bentuk perlakuan orang tua dalam memberikan perhatian serta bantuan dalam masalah-masalah dibidang pendidikan guna mencapai prestasi akademik yang dihadapi anaknya.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan pola asuh orang tua dengan prestasi belajar siswa-siswi kelas V di SD shinning stars timika. Metodologi penelitian yang digunakan adalah cross sectional dengan metode pengambilan sampel yaitu total sampling, jumlah sampel adalah 42 responden. Menggunakan alat ukur kuisoner dan hasil raport semester ganjil dari siswa-siswi kelas lima, dilakukan analisis secara statistic menggunakan uji Regresi linear.Nilai uji statistic menunjukan bahwa nilai signifikan 0,47 > 0,05. Kesimpulannya Sebagian besar pola asuh yang digunakan oleh orang tua dari siswa-siswi kelas lima di SD Shinning stars adalah pola asuh otoriter, sebagian besar siswa-siswi kelas lima di SD Shinning stars berprestasi, dan tidak ada hubungan yang bermakna antara pola asuh dengan prestasi belajar siswa-siswi di SD shinning stars.
Kata Kunci : Pola Asuh dan Prestasi belajar
Pustaka : 21 buku, 19 internet dan 20 jurnal
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Subjects: | R Medicine > RT Nursing | ||||||||
Divisions: | Fakultas Keperawatan > Ilmu Keperawatan | ||||||||
Depositing User: | Mr Victor Edwin Ohoiwutun | ||||||||
Date Deposited: | 14 Aug 2018 06:03 | ||||||||
Last Modified: | 24 Jan 2020 02:08 | ||||||||
URI: | http://repo.unikadelasalle.ac.id/id/eprint/256 |
Actions (login required)
View Item |