Bomboa, Gandy and Paseru, Debby and Kewo, Angreine (2016) APLIKASI PERMAINAN EDUTAIMENT MONKEY MATH BERBASIS ANDROID. Skripsi thesis, UNIVERSITAS KATOLIK DE LA SALLE.
|
PDF
Gandy Bomboa.pdf Download (940kB) | Preview |
|
PDF
BAB I PENDAHULUAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (142kB) |
||
PDF
BAB II LANDASAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (173kB) |
||
PDF
BAB III ANALISIS.pdf Restricted to Repository staff only Download (480kB) |
||
PDF
BAB IV PERANCANGAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (323kB) |
||
PDF
BAB V IMPLEMENTASI.pdf Restricted to Repository staff only Download (238kB) |
||
PDF
BAB VII KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (133kB) |
||
PDF
BAB VI PENGUJIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (327kB) |
||
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (558kB) |
||
PDF
PERPUSDLSU.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK
Perkembangan teknologi saat ini semakin pesat, terlebih khususnya untuk sistem operasi Android yang bersifat open source yang sudah banyak digunakan masyarakat sampai saat ini. Hal ini memberikan kesempatan bagi pengembang untuk membuat aplikasi-aplikasi yang didukung oleh sistem operasi Android tersebut dan salah satunya adalah game. Game Android merupakan aplikasi yang sudah banyak dipakai oleh masyarakat sebagai hiburan untuk mengisi waktu luang atau sekedar menghilangkan kejenuhan, serta bisa menjadi media pendidikan dan pembelajaran bagi pengguna khususnya anak-anak.
Berdasarkan penjelasan tersebut, maka pengembang membuat aplikasi yang bisa menghibur dan mempunyai unsur edukasi yaitu permainan Edutaiment Monkey Math berbasis Android. Permainan Edutaiment Monkey Math berbasis Android ini, merupakan permainan menghitung yang didasarkan pada kecepatan menghitung dari pengguna. Pengguna ditantang secara cepat sesuai waktu yang diberikan untuk menjawab soal matematika dengan mengarahkan monkey ke angka yang telah disediakan.
Pada proses pembuatan aplikasi Permainan Edutaiment Monkey Math berbasis Android ini pengembang menggunakan metodologi penulisan RUP (Rational Unified Process) dan kakas permodelan UML (Unified Modeling Language) sebagai kebutuhan menganalisis dan melakukan pengumpulan data untuk proses pembuatan aplikasi. Untuk bahasa pemrogramannya digunakan aplikasi Eclipse IDE.
Game Edutaiment Monkey Math berbasis Android ini dapat memotivasi pengguna khususnya anak-anak dalam berhitung cepat dan menjadi media hiburan yang berkualitas.
Kata kunci : Android, matematika, Monkey Math.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Subjects: | T Technology > T Technology (General) | ||||||||
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Informatika | ||||||||
Depositing User: | Mr Victor Edwin Ohoiwutun | ||||||||
Date Deposited: | 15 May 2018 07:50 | ||||||||
Last Modified: | 20 Jan 2020 04:27 | ||||||||
URI: | http://repo.unikadelasalle.ac.id/id/eprint/25 |
Actions (login required)
View Item |