PENGARUH KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA MOBILE BANKING PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK KANTOR CABANG MANADO

WAROUW, ALEXANDRA ELISABETH and Sepang, Steify M. E. W. and Septiawati, Dewi (2021) PENGARUH KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA MOBILE BANKING PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK KANTOR CABANG MANADO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS KATOLIK DE LA SALLE.

[img] PDF
COVER-DAFTAR_ISI_AlexandraWarouw.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_ISI-LAMPIRAN_AlexandraWarouw.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Kepuasan pengguna adalah suatu keadaan seseorang yang merasa puas atas produk atau jasa bank disebabkan karena kinerja yang dihasilkan sesuai dengan yang diharapkan bahkan melebihi harapan. Sedangkan mobile banking merupakan suatu layanan yang memungkinkan nasabah bank melakukan transaksi perbankan melalui aplikasi yang dapat di unduh pada telepon genggam. Kepuasan pengguna mobile banking dapat menjadi ikatan yang kuat antara nasabah dengan pihak Bank dalam jangka panjang, ikatan ini memungkinkan pihak bank untuk memahami harapan dan kebutuhan pengguna. Dengan adanya kualitas sistem informasi akuntansi dan kualitas layanan yang baik diharapkan mampu meningkatkan kepuasan pengguna mobile banking pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Manado.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas sistem informasi akuntansi dan kualitas layanan terhadap kepuasan pengguna mobile banking, baik secara parsial maupun simultan.
Sampel dalam penelitian ini merupakan 50 orang sebagai pengguna BNI Mobile Banking yang terdaftar di PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Manado dengan teknik simple random sampling dan pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner/angket. Teknik analisis data adalah analisis regresi linear berganda dan menggunakan aplikasi SPSS versi 26.
Hasil penelitian ini menyatakan bahwa secara parsial: 1) Kualitas sistem informasi akuntansi tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna mobile banking, dan 2) Kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna mobile banking. Kemudian secara simultan: Kualitas sistem informasi akuntansi dan kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna mobile banking.
Kata kunci: Kualitas Sistem Informasi Akuntansi, Kualitas Layanan, Kepuasan Pengguna, Mobile Banking

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
WAROUW, ALEXANDRA ELISABETHNIM.17041004
Sepang, Steify M. E. W.NIDN.0921087503
Septiawati, DewiUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Mr Victor Edwin Ohoiwutun
Date Deposited: 19 Oct 2021 02:56
Last Modified: 19 Oct 2021 02:56
URI: http://repo.unikadelasalle.ac.id/id/eprint/2149

Actions (login required)

View Item View Item