KUALITAS PELAYANAN PRAMUSAJI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN HOTEL AMURANG

DOGU, DEBORA AMELIA MARSELIA and Koondoko, Yovanca Yully Feniaty and Indriyanto, Machiko Nugraha (2020) KUALITAS PELAYANAN PRAMUSAJI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN HOTEL AMURANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS KATOLIK DE LA SALLE.

[img] PDF
COVER-DAFTAR_ISI_DeboraDogu.pdf

Download (760kB)
[img] PDF
BAB_ISI-LAMPIRAN_DeboraDogu.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Saat ini perkembangan hotel di Minahasa lumayan pesat, yang mana membuat setiap hotel selalu bersaing untuk meningkatkan kualitasnya masing-masing. Perusahaan dapat memberikan kualitas pelayanan yang terbaik dengan tujuan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Kualitas pelayanan mempunyai lima dimensi yaitu bukti langsung (tangibles), keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), dan empati (emphaty). Rumusan masalah dalam penelitian ini bagaimana gambaran kualitas pelayanan dilihat dari lima dimensi tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty guna meningkatkan kepuasan pelanggan di Hotel Sutanraja Amurang. Objek yang diteliti dalam penelitian ini adalah tamu yang menginap di Hotel Sutanraja Amurang dan gambaran mengenai kualitas pelayanan yang diberikan di Hotel Sutanraja Amurang pada tamu. Penulis menggunakan metode penelitian dengan alat pengumpulan berupa kuisioner.

Kata Kunci : Pariwisata, Hotel, Restoran Pondang, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Tamu.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
DOGU, DEBORA AMELIA MARSELIANIM.15071006
Koondoko, Yovanca Yully FeniatyNIDN.0913079005
Indriyanto, Machiko NugrahaNIDN.0924039102
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pariwisata > Hospitality dan Pariwisata
Depositing User: Mr Victor Edwin Ohoiwutun
Date Deposited: 04 Nov 2020 04:41
Last Modified: 04 Nov 2020 04:41
URI: http://repo.unikadelasalle.ac.id/id/eprint/1628

Actions (login required)

View Item View Item